Kamis, 19 Maret 2020


Libur Pertama hingga Lulus SMA

Hi, Iky kembali dengan kisah yang ingin ku bagikan kepada kalian😉

 

Iya! Hari Kamis, 19 Maret 2020 adalah hari pertama diumumkannya libur seminggu atau dua minggu, karena penyebaran Corona atau Covid-19. Di awal terlihat seperti liburan biasa aja, enggak ada satupun siswa atau guru yang menyangka kalau bakal merasakan libur hingga angkatan kami lulus SMA. 

 

Merasakan bagaimana susahnya kelas online pertama kali, dari hilangnya jaringan sampai telat absen, telat ngumpul tugas semenit gara-gara server down, dan sebagainya. Segala ujian dan sejenisnya terhambat karena kondisi, dimana saat itu kami sedang menempuh kelas XII semester II yaa titik dimana penentuan kami lulus atau enggak.

 

Kami di cap sebagai "Lulusan Jalur Covid-19"  dimana enggak ada Ujian Nasional bahkan Ujian Praktek di tempat kami, lulus berdasarkan nilai Ujian Sekolah dan ketentuan-ketentuan dari Kemendikbud. Bahkan enggak ada yang namanya acara perpisahan antar angkatan dan guru ataupun acara coret-coret antar sekolah, begitu menyedihkan karena banyak duka yang harus kami alami sebagai angkatan pertama yang merasakan ini. Rasa jiwa dan raga belum siap menghadapi ini semua😌

 

Namun suka pasti selalu ada dong! Contohnya aja lulus SMA jadi lebih mudah tanpa beban yang terlalu berat, dengan ini kita semua lebih bersyukur lagi karena selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan yang pasti lebih menghargai waktu saat kita masih bisa bersama.

 

Salam kasih,

Iky💓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar